Tanda-Tanda Seputar Kanker Otak

Tanda-Tanda Seputar Kanker Otak

Membahas mengenai Sakit Kepala yang berbahaaya dan kemungkinan menderita Kanker Otak memiliki banyak faktor. Seperti yang diketahui Kisah Dokter yang terkenal, Ryan Thamrin.

Kematian dr. Ryan Thamrin memang mengejutkan. Apalagi kemudian ditemukan bahwa penyebabnya adalah penyakit kronis yang dideritanya. Walau kematian adalah sebuah takdir, namun fakta ini sungguh ironis dan bertolak belakang dengan profesinya sebagai host program DR OZ, yakni acara televisi bergenre kesehatan.

Fakta kemudian menemukan bahwa sebelum meninggal dunia, dr Ryan ternyata mengidap penyakit maag akut. Penyakit ini memang kerap dialami oleh para pekerja yang sibuk hingga melupakan gaya hidup dan pola makan yang sehat. Mungkin itu pula yang dialami dr Ryan. Kesibukan syuting membuatnya lupa untuk hidup sehat.

Namun ada lagi kabar terakhir mengenai kabar tentang dirinya, Dokter Ryan Thamrin juga mengidap penyakit ganas, kanker otak. Menurut rekan kerjanya, dr Ryan memang telah lama mengidap penyakit ini.

Baca juga : Bahaya Sakit Kepala Bisa Jadi Kanker Otak

                       Anda Mengalami Sakit Kepala Bagian Depan ? Segeralah Ke Dokter

Ada beberapa tanda yang menyertai sakit kepala hingga adanya Kanker Otak :

  • Perubahan pola sakit kepala sebelumnya, seperti menjadi lebih sering dan lebih berat, sakit kepala tidak reda ketika diberikan obat seperti biasanya.
  • Sakit kepala semakin buruk ketika membungkuk, batuk, bersin.
  • Muntah berulang-ulang.
  • Masalah pada anggota gerak, misalnya rasa lemah pada salah satu atau beberapa angggota gerak, atau bahkan kelumpuhan.
  • Masalah sensorik (panca indra), atau gangguan visual.
  • Gangguan memori.
  • Gangguan kepribadian, atau berpikir.

Memastikan Diagnosis Kanker Otak

Tumor Otak / Kanker Otak dalam tahap awal tidak menunjukkan gejala apapun, butuh waktu lama hingga tumor itu tumbuh sehingga menimbulkan gejala-gejala kanker otak.

Beberapa tumor ditemukan secara tidak sengaja, seperti selama pemeriksaan rutin untuk sakit kepala migrain atau setelah trauma kepala ringan, meskipun ini sangat jarang.

Jika dalam penanganan Dokter, secara bertahap mengalami gangguan penglihatan, kelemahan pada satu sisi tubuh, bicara cadel, gangguan pendengaran, telinga berdenging, ketidakseimbangan, pusing, masalah memori dan / atau kognitif, kejang, atau bahkan inkontinensia (tidak mampu menahan kencing atau BAB).

Untuk memastikan diagnosis tumor atau kanker otak, dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan penunjang berupa pemeriksaan darah, foto rongsen, CT-Scan , ataupun MRI.

Perlu diperhatikan, ketika Anda mengalami sakit kepala yang tidak seperti biasanya atau tidak wajar sepeti  telah dijelaskan di atas, maka periksalah ke dokter untuk memastikan ada tidaknya kanker otak.

 Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *