Jenis Influenza Dan Cara Mengatasi Influenza

Jenis Influenza Dan Cara Mengatasi Influenza

Salah satu jenis penyakit influenza adalah jenis penyakit yang paling sering terjadi pada masyarakat, baik itu masyarakat di indonesia maupun di negara yang lain. hal yang paling sering mengalami penderita Influenza adalah jenis hal yang biasa, akan tetapi penyakit jenis influenza ini juga mengalami penyakit yang berbahaya bagi diri kita. nah gejala – gejala yang akan timbul ketika memulai mengalami influenza, yaitu sebagai berikut :
1. Demam
Demam adalah beberap gejala yang akan mungkin dinampakan dari penyakit influenza. Ketika anda mengalami influenza, demam yang akan dialami bisa mencapai 38 derajat pada orang dewasa dan bahkan suhu ini bisa meningkat sampai 39,5 derajat sampai dengan 40,5 derajat pada anak-anak. Nah, kondisi seperti ini akan tentu saja membuat siapa saja panik ketika demam ini terjadi. Bahkan bila terjadi pada anak-anak, hal ini tentu saja akan membuat setiap orangtua khawatir dan terus-terusan dihantui dengan perasaan cemas.

2. Panas Dingin dan Berkeringat
Gejala ini adalah gejala lain dari penyakit influenza. Gejala yang satu ini pun umumnya datang dengan tiba-tiba bahkan ketika penderitanya sedang beraktivitas sekalipun. Suhu panas pada badan datang dengan disertai dengan keringat yang dingin. Maka tidak heran, ketika hal ini terjadi, maka penderita influenza akan merasa tidak nyaman dan tergaggu dengan keadaan ini.

3. Batuk Kering
Batuk adalah salah satu gejala yang akan ditimbulkan dari penyakit influenza. Kondisi seperti ini tentu saja membuat tidak nyaman, selain menganggu batuk kering ini tentu saja akan membuat bagian ternggorokan terasa sakit.

4. Nyeri Otot
Nyeri dibagian seluruh tubuh terutama bagian otot-otot adalah gejala lain yang dinampakan dari penyakit influenza. Untuk itu, penderta penyakit ini disarankan untuk mendapatkan istirahat yang cukup dan konsumsi obat-obatan yang sudah diresepkan oleh dokter. Jangan lupa pula untuk mengkonsumsi banyak air putih sebagai detoks alami untuk mengeluarkan racun dan toxic dari dalam tubuh.

5. Hidung Tersumbat
Kondisi seperti ini adalah hal yang paling sering dijumpai dan paling sering dijadikan indikasi pada penyakit flu. Hidung yang tersumbat umumnya adalah gejala awal dari pilek. Selain konsumsi obat-obatan, istirahat yang cukup dan tidur menyamping melawan bagian yang tersumbat adalah cara yang cukup untuk meredakan hidung tersumbat sementara waktu.

6. Kelelahan dan Lemah
Poin yang satu ini erat kaitannya dengan nyeri dibagian otot. Perasaan nyeri dari seluruh tubuh, membuat anda akan merasa cepat lelah dan tubuh yang lemah akibat tidak adanya tenaga. Untuk itu, istirahat, waktu tidur yang cukup dan konsumsi obat-obatan yang teratur dari dokter adalah solusi paling efektif untuk mengatasi lelah yang satu ini.

Untuk melakukan pencegahan terhadap influenza, maka anda akan harus mengatasi hal sebagai berikut :
> Rajin Mencuci Tangan
Seperti yang telah dibahas diatas, virus dan bakteri penyebab flu ini dapat diinaktivasi dengan sinar matahari dan disinfektan atau sabun. Dengan demikian, membiasakan diri mencuci tangan dengan menggunakan sabun akan menjadi langkah awal menjalani hidup yang sehat.

> Makan dan Tidur dengan Teratur
Diet dan kurang tidur adalah kebiasaan buruk yang akan dapat melemahka sistem imunitas anda. Ketikan sistem imun dalam tubuh melemah, maka akan lebih rentan untuk penyakit bisa menjangkiti dan menulari tubuh anda, termasuk dengan penyakit influenza. Selain itu, penyebaran terhadap penyakit ini pun akan lebih mudah masuk kedalam tubuh.

Untuk berbagai jenis penyakit yang lainnya, maka anda juga bisa baca di :
– Timbulnya Gejala kanker Otak
– Penyebab Terjadinya Diabetes
– Penyakit Cystinuria

 Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *