Cara Menggunakan Masker Wajah Untuk Kesehatan Kulit

Cara Menggunakan Masker Wajah Untuk Kesehatan Kulit

Untuk menjaga kesehatan kulit, Masker Wajah mempunyai peran penting dalam kulit semua jenis. Dan semua juga sudah paham dengan cara penggunaannya, cukup oleskan tebal-tebal dan ratakan ke seluruh bagian wajah, kemudian diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas. Benarkah?

Namun, tidak sepraktis itu dalam penggunaan Masker Wajah karena jika ingin menjaga kesehatan kulit tentu kita arus memperhatikan cara pengaplikasiannya dengan benar dan tepat.

Berikut adalah tips dan cara dalam menggunakan Masker Wajah untuk menjaga kesehatan kulit :

Ketahui tipe kulit masing-masing terlebih dahulu

Hal mendasar yang harus diketahui sebelum memakai masker adalah mengetahui jenis kulit kita. Kulit kering, berminyak, dan sensitif tentunya memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Jenis masker yang sesuai dan seberapa sering menggunakannya pun berbeda.

Cukup 2 atau 3 kali seminggu

Karena kulit wajah jauh lebih sensitif daripada kulit tubuh, jangan terlalu sering menggunakan masker. Apalagi jika bahan yang digunakan cukup keras, misalnya campuran baking soda atau kayu manis. Bahan masker yang mengandung pelembap ekstra seperti minyak zaitun, telur, dan susu juga bisa menjadikan kulit berminyak jika diaplikasikan terlalu sering.

Bersihkan wajah terlebih dahulu

Tak hanya menghapus makeup hingga benar-benar bersih, double cleansing juga penting untuk menyingkirkan kotoran di permukaan kulit. Setelah menggunakan makeup remover, bersihkan wajah dengan face wash.

Jika wajah bersih, nutrisi dalam masker lebih mudah diserap oleh kulit

Idealnya, masker didiamkan sampai setengah kering sebelum dibilas. Untuk masker yang cepat mengering, sebaiknya tidak didiamkan lebih dari 15-30 menit. Untuk yang memiliki kulit wajah sensitif, pemakaian masker sebaiknya tidak lebih dari 15 menit. Sementara yang berkulit normal dan berminyak bisa menggunakan masker selama 30 menit.

 Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *