Berikut Adalah Pengobatan Alami Untuk Penderita Penyakit Kulit

Berikut Adalah Pengobatan Alami Untuk Penderita Penyakit Kulit

Penyakit kulit adalah penyakit yang umum terjadi pada seseorang. Biasanya ini terjadi bisa karena factor bawaan atau tubuh kita tidak memiliki antibody yang kuat sehingga dampaknya gampang tertular dari penderita atau bisa jadi karena virus dan bakteri. Jika masalah kulit disebabkan oleh jamur, hal itu dapat diobati dengan obat oles yang mengandung miconazole atau clotrimazole.

Namun bila kelainan kulitnya sangat luas, sebaiknya penderitanya mengonsumsi obat yang diminum, seperti griseofulvin, terbinafin, atau ketoconazole. Obat-obatan ini hanya boleh diminum sesuai petunjuk dan dalam pengawasan dokter. Dan ingat pengobatan untuk penyakit kulit akan dilakukan jika Anda sudah mendapatkan diagnosa mengenai penyebabnya

Dan jika untuk jamur kulit disebabkan oleh keadaan daya tahan tubuh rendah seperti HIV atau diabetes yang gula darahnya tidak terkontrol, penyebab daya tahan tubuh rendahnya harus diobati terlebih dahulu untuk mendukung kesembuhan infeksi jamur kulit.

Berikut ini adalah beberapa Tips Pengobatan Alami Untuk Penderita Penyakit Kulit :

  1. Bawang Putih

Sifat antibakteri dan antibiotik pada bawang putih berperan dalam proses penyembuhan infeksi jamur pada kulit. Untuk mengatasi jamur pada kulit dengan bawang putih, Anda bisa menghaluskan beberapa suing bawang putih, lalu campur dengan minyak zaitun. Selanjutnya, oleskan, bilas dan jangan lupa keringkan. Atau, Anda bisa mengonsumsi bawang putih sebagai pengobatan dari dalam tubuh.

  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung manfaat yang dapat membunuh jamur dan melindungi kulit dari infeksi jamur. Gunakan ekstra virgin untuk mengatasi masalah jamur ini. Oleskan minyak kelapa alami ke bagian kulit yang berjamur, ulangi beberapa kali dalam seminggu sampai jamur benar-benar hilang.

  1. Plain Yogurt

Dalam Plain Yogurt untuk kandungan probiotik ini dapat mencegah pertumbuhan jamur pada kulit. Untuk mengobatinya, oleskan plain yogurt menggunakan kapas ke permukaan kulit yang terkena jamur. Diamkan selama setengah jam, lalu bilas menggunakan air hangat dan keringkan.

  1. Cuka Apel

Cuka apel memiliki sifat antimikroba. Hal itu membuat cuka apel ampuh mengatasi jamur-jamur yang dapat menyebabkan infeksi. Sifat asam yang dimiliki cuka apel juga bagus untuk membantu mencegah penyebaran infeksi dan memulihkan infeksi dengan cepat. Caranya, Anda bisa meminum air campuran cuka apel atau mengoleskannya pada daerah tubuh yang ditumbuhi jamur.

 

Bagi para penderita penyakit kulit atau anda merasa mengalami penyakit kulit yang mengganggu perlu diketahui ini tidak dapat disembuhkan hanya dengan bantuan obat saja, anda harus mengontrol dan mengecheck ke dokter dari beberpa faktor yang anda alami.

 Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *