Bahaya Sakit Kepala Bisa Jadi Kanker Otak

Bahaya Sakit Kepala Bisa Jadi Kanker Otak

Pada kenyataannya Sakit Kepala merupakan gejala yang sering dialami oleh semua orang. Tapi ada hal yang harus diperhatikan, ketika sakit kepala yang dirasakan itu terjadi dan cukup sering, jangan didiamkan, segeralah ditindaklanjti bisa jadi itu gejala kanker otak yang mematikan.

Biasanya, dokter tidak khawatir jika sakit kepala hanya menyerang sesekali, ringan, durasinya pendek, dan disebabkan oleh faktor yang jelas, seperti flu, infeksi sinus, kelaparan, kurang tidur, dan lain-lain.

Baca juga : Anda Mengalami Sakit Kepala Bagian Depan ? Segeralah Ke Dokter

Menurut data akurat, Data Statistik, para penderita atau pasien yang mengalami sakit kepala berulang sekitar 50% memiliki tumor otak dengan sakit kepala sebagai keluhan utama, dan sampai 60% pada pasien dengan sakit kepala yang semakin memburuk.

Namun ada gejala lain yang memungkinkan diagnosa tersebut benar adanya Kanker Otak selain sakit kepala seperti ada tanda lainnya seperti kejang atau gejala neurologis persisten.

Cara Membedakan Sakit Kepala karena Kanker Otak atau Lainnya

Sakit Kepala yang menjadi gejala kanker otak biasanya “terasa tegang” sakit kepala dapat terjadi sebentar-sebentar (sering) dengan onset bertahap dan mereda setelah beberapa jam.

Gejala sakit kepala juga bisa berdenyut, menyerupai migrain. Tumor otak juga dapat menghambat aliran cairan serebrospinal yang dapat menyebabkan sakit kepala.

Pada pasien dengan pemeriksaan neurologis (saraf) oleh dokter menujukkan hasil normal dan tidak ada keluhan lain, gejala tunggal sakit kepala jarang berhubungan dengan tumor atau kanker otak.

 Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *